Thursday 14 February 2013

Cara Menghapus History Web di Firefox

Ketika kita berselancar di Internet, tentunya ada banyak sekali website yang kita buka selama berselancar. Browser yang digunakan pun beragam, bisa IE, Firefox, Opera, Google Chrome, dll. Tapi tahukah anda pada masing masing browser itu terselip aplikasi history yang berfungsi untuk menyimpan data URL / alamat situs / website yang kita buka akan tersimpan rapi dalam History ? Nah, mari kita telaah.


Ketika kita membuka website dengan menggunakan salah satu browser, contohnya Firefox, address website semua yang kita buka, akan tersimpan dalam salah satu tool nya Firefox yaitu History ~ Library.  Kelebihannya, ketika kita ingin kembali melihat website yang pernah buka sebelumnya di hari hari yang lalu, anda tinggal klik di menu pada History, akan muncul alamat website yang pernah kita buka sebelumnya. Cepat dan efektif dan tidak usah mengetik ulang lagi di address bar.

Akan tetapi, kekurangannya adalah, ketika kita tidak menginginkan website yang pernah kita buka dilihat atau diikuti oleh orang lain, maka tugas anda hanya tinggal menghapusnya saja. Lantas bagaimana cara untuk menghapus websitenya ? Pada menu firefox, anda cari History kemudian klik Show All History. Kemudian akan muncul Library seperti gambar dibawah.


Pada gambar diatas terlihat screen Library kepunyaan Firefox, jika memang anda ingin menghapus history website yang pernah anda buka sebelumnya, anda tulis website yang ingin dihapus pada kolom Search History, kemudian klik pada icon search,selanjutnya anda hapus alamat situsnya.



Mudah bukan ?


-->

No comments: