Thursday 23 October 2014

Ide Bisnis Disamping Pekerjaan Pokok Anda

Sudah lama tidak update posting di blog ini, kali ini saya mencoba untuk posting artikel tentang beberapa ide bisnis yang bisa dijalani selain pekerjaan pokok sehari hari. Pekerjaan pokok yang utama bisa kita kerjakan sehari hari, tetapi disamping itu ada aktivitas lainnya yang mungkin bisa kita kerjakan tanpa meninggalkan pekerjaan pokok kita. 
Pekerjaan sampingan bisa kita kerjakan sesuai dengan kemampuan kita dan tanpa ada beban apapun ketika kita kerjakan. Salah satunya adalah hobi kita, jika ada mempunyai hobi beternak, anda bisa memanfaatkan sebagian lahan anda untuk beternak yang bisa menghasilkan tambahan pundi pundi uang anda. Jika hobi anda internetan, anda bisa memanfaatkan laptop atau komputer anda untuk mencari dollar di internet tanpa meninggalkan pekerjaan pokok anda. Sebenarnya, masih banyak ide ide lainnya yang bisa kita kerjakan dan tanpa anda sadari, ada peluang besar ketika kita kelola secara serius. Apa saja yang bisa kita kerjakan selain pekerjaan pokok kita, yuk kita simak.

1.  Beternak Jangkrik.
Jangkrik mudah untuk diternak dan dipelihara, modal yang diperlukan tidak terlalu besar dan tidak pula memerlukan perawatan khusus. Saat ini, banyak sekali toko penjual pakan burung yang membutuhkan jangkrik. Peluang pasar masih besar, karena hampir sebagian rumah banyak orang yang hobi memelihara burung. Tentunya, jangkrik pasti dibutuhkan sebagai pakanan utamanya. Jika ingin melihat lebih jauh tentang jangkrik bisa dilihat disini

2. Beternak Lele
Lele merupakan salah satu jenis ikan yang cukup kuat bertahan di kolam yang airnya cenderung diam. Anda bisa memanfaatkan lahan kosong untuk beternak ikan lele dengan kolam yang dibuat dari terpal. Pasaran ikan lele ini sangat besar, hampir rata rata di setiap daerah ada pecel lele. Tentunya kebutuhan lele pasti masih terbuka lebar untuk dimanfaatkan.

3. Toko Online Internet
Toko Online kian hari kian marak, rata rata banyak orang yang mencari informasi melalui internet untuk mendapatkan barang yang diidamkannya. Ini adalah sebuah potensi besar yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan pundi pundi uang melalui toko online. Anda bisa menjual produk anda di toko online anda tanpa batas, karena seluruh dunia akan mengetahui produk anda di toko online anda.


Sebenarnya, masih banyak peluang lain yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang selain pekerjaan pokok kita. Semuanya tergantung dari kita sendiri, jika bisa memanfaatkan sebagian waktu kita sebaik mungkin, bukan tidak mungkin bisnis sampingan anda akan jauh lebih besar hasilnya jika dibandingkan dengan pekerjaan pokok anda. Selamat mencoba.



3 comments:

situsIDcom said...

mending ternak toko online aja mas lebih menjamin masa tua :)

Agus Haryanto said...

Mantabs bos, boleh lah share ..

Buy Contact Lenses Online said...

Hey keep posting such good and meaningful articles.