Wednesday 30 October 2013

Istilah - istilah dunia Blogging lainnya

Sebenarnya masih banyak istilah – istilah dalam dunia blog, website ataupun dunia internet.  Pada postingan sebelumnya, penulis memberikan beberapa istilah dunia blog yang sering kita jumpai ketika blogwalking. Berikut, istilah – istilah blog lainnya :

Posting :
Salah satu aktivitas blogger untuk menuliskan ide, gagasan atau fikiran di blognya yang kemudian menerbitkannya di blog, selain itu, contentnya bisa dibaca oleh semua orang di seluruh dunia. Aktivitas posting ini adalah pekerjaan utama seorang blogger, tujuannya adalah untuk melakukan update terhadap blog nya. Semakin sering blog seseorang diupdate, maka semakin besar pula kesempatan meningkatnya peringkat blog.


Layout

Dilihat dari tulisan katanya sudah bisa terdefiniskan bahwa layout adalah denah atau gambar pada sebuah blog yang menampilkan isi per sub bagian layout sebuah blog. Layout di blog bisa di kustomisasi sesuai dengan selera sang empunya blog agar lebih terlihat cantik ketika  dikunjungi.

Label
Label adalah bagian dari blog sebagai identifikasi terhadap postingan. Bisa juga dikatakan sebagai kategori posting, yang mana ketika seorang blogger melakukan posting, termasuk kategori mana tulisan yang ia postingkan.

Google Pagerank:

Google pagerank adalah salah satu tool kepunyaan google untuk menampiilkan nilai peringkat sebuah halaman situs, blog berdasarkan performance halaman situs atau blog itu sendiri. Google memiliki algoritma khusus terhadap kualitas di situs atau blog yang dinilainya, termasuk peringkat manakah  Google memiliki skala Pagerank dari Pagerank 1 sampai Pagerank 10. Semakin tinggi Pagerank situs atau blog, maka semakin tinggi pula peringkat situs tersebut.

SEO :
SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimization, yaitu sebuah teknik yang digunakan untuk meningkatkan kesempatan sebuah website atau blog menjadi peringkat pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Bisa juga dikatakan 10 peringkat pertama di halaman pertama hasil pencarian google, ketika sang pencari informasi menuliskan kata di kotak pencarian. Contoh, seseorang ingin belajar komputer, maka kata kunci nya adalah “ Belajar Komputer”. Ketika hasil pencarian muncul, Google merekomendasikan blog atau situs yang berisi kata “Belajar Komputer” dari peringkat 1 dan seterusny. Nah, situs yang termasuk peringat 1 s/d 10 itulah yang SEO nya bagus.



No comments: