Friday 23 March 2012

Cara Mencari Ide Untuk Membuat Posting di Blog

Seringkali kita kebingungan dalam membuat postingan blog untuk melakukan update terhadap blog kita. Padahal, melakukan update blog sangatlah penting untuk membuat website atau blog agar selalu terindex setiap hari di mesin pencari. Untuk postingan hari ini, saya ingin memaparkan kepada para pembaca, bagaimana caranya membuat sebuah ide untuk membuat postingan di Blog.

Pertama, anda harus benar benar memahami tema blog anda sehingga ketika anda melakukan posting, anda sudah menguasainya. Contohnya : blog anda berisi tentang Traveling, berarti judul yang terkait denngan Traveling adalah : Bagaimana mencari penyedia transportasi untuk traveling, Dimana letak tempat pariwisata yang sering dikunjungi, Tips Mencari Hotel Murah Tapi Berkelas, dan lain lain.

Kedua, tuliskan beberapa judul ide yang ada di benak anda kedalam secarik kertas, setelah itu, buat beberapa paragrap yang dianggap terkait dengan judul. Contohnya, jika anda akan berbicara mengenai Tips Membuat Kue Brownies, maka isi dalam beberapa paragrap tulisan itu idealnya dijelaskan tentang bahan kue brownies yang tepat,bentuk kue brownies yang indah ketika dilihat, rasa yang menggugah selera, dan sebagainya.

Ketiga, sebelum postingan anda di publish, check ulang tulisan, kata per kata, bentuk kalimat agar mudah dimengerti bagi para pengunjung, sehingga pengunjung merasa puas terhadap apa yang anda tuliskan.

Keempat, jangan bosan untuk terus mencoba, berusahalah untuk terus belajar melakukan posting anda. Meskipun update posting anda tidak setiap hari, satu minggu satu kali juga tidak mengapa daripada tidak sama sekali.

Semoga artikel ini bermanfaat ,.....


No comments: