Saturday 24 March 2012

Raksasa Mesin Pencari di Dunia ( Internet )

Ada beberapa mesin pencari / search engine di Internet yang terkenal akan kecepatan dan ketepatannya dalam bekerja untuk mencari sebuah informasi yang diinginkan oleh penggunanya. Ketika kita mencari informasi tentang " Sekilas Tentang Power Point 2007 ?", maka pada hitungan 1/3 detik, Search Engine akan segera menampilkan beberapa website/situs/blog yang terkait dengan kata kunci yang kita tuliskan.

Beberapa mesin pencari / search engine yang ada di Internet sebenarnya cukup banyak, pada postingan kali ini, saya ingin memaparkan beberapa raksasa mesin pencari yang paling sering digunakan oleh sebagian besar pengguna Internet untuk mencari informasi yang mereka butuhkan.

Pertama adalah : Google

Google adalah raksasa pertama mesin pencari di internet saat ini. Sebagian besar pengguna Internet lebih banyak menggunakan google ketika mereka mencari informasi yang mereka perlukan. Salah satu program periklanan bisnis Google yaitu Google Adword dan Google Adsense.

Kedua adalah : Yahoo
Yahoo merupakan raksasa kedua mesin pencari di Internet, berpusat di Amerika, Yahoo menyediakan layanan Internet secara Global dan meliputi seluruh dunia. Yahoo dikenal sebagai portal web, mesin pencari / Yahoo! Search, layanan email Yahoo! Mail, Yahoo! Directory, Yahoo! Maps untuk pemetaan, dll.

Ketiga adalah : Bing

Hampir sama dengan Google, tampilan bing ketika kita membuka websitenya, akan terlilhat sebuah kotak pencarian yang disediakan untuk penggunanya ketika mencari informasi.

Itulah beberapa mesin raksasa mesin pencari / search engine di Internet yang seringkali digunakan orang untuk mencari informasi.

No comments: