Wednesday 10 October 2012

Mengapa anda layak memiliki sebuah blog atau website ?



Sungguh sebuah kenyataan bahwa di era saat ini, pertumbuhan teknologi informasi berbasis internet kian hari semakin membesar. Tercatat dalam sejarah dunia, para pengguna Internet terus bertambah setiap harinya. Mereka berupaya untuk mencari informasi tentang apa yang mereka butuhkan di Internet dengan harapan bahwa informasi tersebut akan dengan sangat mudah menemuinya.


Website atau situs adalah susunan halaman yang memberikan informasi tentang apa saja dan bisa dilihat oleh siapa saja para pengguna internet di belahan dunia manapun selama website atau situs tersebut terhubung dengan jaringan internet. Ada juga yang mengatakan bahwa website adalah sebuah perangkat yang tersusun oleh beberapa bahasa HTML ( Hypertext Markup Language ), dan bahasa pemograman based on server ( PHP, ASP, VB.Net, dll ).

Di Internet, Website berguna sebagai media informasi dan komunikasi kepada orang lain tentang apa saja yang ingin kita berikan kepada mereka / pencari informasi . Karena, jaringan internet memiliki urang lingkup yang tidak terbatas, maka kesempatan penyedia informasi semakin terbuka lebar untuk dilihat oleh orang lain di seantero jagat.  Hal ini juga berlaku untuk para pebisnis, penyedia jasa, pengusaha dan lainnya untuk melebarkan sayap bisnisnya ke seluruh pelosok dunia.

Jika ada adalah seorang pedagang yang berkeinginan untuk menjual produk melalui internet dan ingin memperluas pasaran produk anda ke seluruh dunia, kami menyarankan anda untuk memiliki sebuah website jenis Ecommerce / Toko Online sebagai alat atau media penghubung antara anda dengan calon pelanggan anda.

Jika anda adalah seorang pengusaha professional yang ingin meningkatkan prestige ( performance perusahaan ) di mata para calon pelanggan, ada baiknya website yang anda miliki adalah Website Perusahaan yang menerangkan tentang profile perusahaan anda. Jika anda ingin membentuk sebuah komunitas,  website forum cocok untuk anda miliki.  Kesimpulannya, tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak memiliki sebuah website, apabila anda berkeinginan untuk memberikan informasi kepada orang lain melalui internet.

Semoga kilasan informasi sederhana ini bisa bermanfaat.



No comments: