Friday 15 February 2013

Belajar Power Point 2007 Step 2

Setelah terbitnya Belajar Power Point Step 1, kali ini kita akan belajar Power Point Step 2  dan akan membahas tentang Background Slide di Microsoft Power Point 2007. Ketika pertama kali akan membuat sebuah slide presentasi atau laporan, tentunya yang pertama kali kita fikirkan adalah Latar Belakang atau Background presentasi. Kenapa harus Background Slide terlebih dahulu ? Karena, tampilan slide presentasi yang dibuat akan terlihat lebih indah dan tentunya, lebih mudah ketika kita akan menambahkan isi content pada slide presentasi nya. Ok, mari kita lanjutkan ..


Langkah Pertama

Pada tahapan langkah pertama, anda buka slide presentasi Power Point 2007 di komputer anda. Kemudian, klik pada menu View pada bagian atas lalu klik Slide Master. Setelah itu akan muncul Sub Menu Slide Master yang mana salah satunya adalah Background Style. Lalu anda klik Background Style tersebut untuk memilih jenis Background apa yang akan dijadikan Latar Belakang Master Slide anda.

Background Slide Power Point


Pada gambar diatas terlihat beberapa pilihan model Background secara default disediakan oleh Power Point 2007. Silakan klik sesuai dengan yang anda inginkan dan pilih salah satu. Setelah itu, anda perhatikan pada Slide Presentasi anda, pastinya Latar Belakang sudah berubah.

Langkah Kedua

Setelah warna dasar sudah berubah, anda bisa melakukan kustomisasi Slide Master dengan menambahkan Image, Text ataupun Shape. Hal ini tentunya sesuai dengan selera anda. Contohnya anda bisa lihat pada Gambar dibawah ini :


Diatas hanya sekedar contoh saja, untuk selanjutnya terserah kreativitas anda.


-->

Langkah Ketiga

Keluar dari Slide Master dengan cara klik pada menu Close Master View dan mulai editing di Slide Presentasi Utama. Editing menu di Slide Master tidak bisa kita edit di Slide Presentasi Utama, jika pengen diupdate atau diganti wajah backgroundnya berarti anda harus masuk lagi ke Slide Master.



No comments: