Thursday 7 February 2013

Cara memulai bisnis ?

Tidak setiap orang memiliki keinginan untuk berbisnis, namun bagi sebagian orang yang bekerja sambil berbisnis, hal ini adalah salah satu cara untuk memperoleh pendapatan / passive income disamping pekerjaan pokoknya sebagai seorang pekerja.

Dengan berbagai latar belakang yang berbeda-beda, banyak para pekerja yang bekerja sambil berbisnis. Dan salah satu penyebab seseorang  bekerja sambil berbisnis adalah faktor kebutuhan hidupnya yang dirasa tidak cukup untuk  menghidupi kebutuhan keluarganya.

Adapun yang menjadi kendala ketika seseorang akan memulai bisnis adalah :
1. Modal
Biasanya modal adalah kendala yang paling besar ketika akan memulai bisnis / usaha sampingan. Dalam hal ini, solusinya adalah anda menyisihkan sebagian penghasilan anda untuk modal usaha anda dalam tempo beberapa waktu. ( Diusahakan modal bukan berasal dari hutang kepada pihak lain.

2. Produk
Apapun produk yang anda jual, pasti akan menghasilkan keuntungan jika anda serius dalam menjajakan dan mempromosikan produk anda.

3. Promosi
Sebagus apapun produk anda, jika tidak dibarengi dengan promosi, bagaimana orang akan tahu tentang informasi produk anda. Banyak sekali cara mempromosikan produk anda, bisa melalui door to door, melalui media, ataupun melalui promosi lainnya. Dengan menyisihkan sedikit biaya untuk promosi, lambat laun orang akan mengenal produk anda. Tidak perlu besar yang penting tepat kepada sasaran.

4. Keberanian untuk Melakukan
Ini adalah yang terpenting, terkadang, untuk memulai bisnis biasanya malu untuk mengatakan " Kaos nya bu, Celana panjangnya bu, Cari Apa Pak ? Padahal, ini adalah salah satu bagian strategi promosi secara langsung kepada pemakai. Dunia bisnis adalah dunia yang sebenarnya, setiap orang berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggannya, agar tidak tersisih oleh para competitornya.

OK selamat berjuang menuju sukses....



No comments: