Saturday 12 October 2013

Cara Meningkatkan Peringkat Blog dengan Relasi


Selamat bertemu kembali para pembaca yang budiman, apakabar hari ini ? Senang sekali bertemu dengan anda, tentunya yang saya harap ada dalam keadaan baik baik saja. OK, kali ini saya akan memberikan informasi seputar dunia blogging di internet. Dunia internet alias dunia maya adalah dunia jaringan international yang terhubung ke seantero penjuru dunia, setiap orang akan dengan mudahnya mendapatkan informasi apapun yang sedang dicarinya dengan hanya menuliskan kata kunci pada sebuah kotak mesin pencari.
Perbedaannya adalah hasil pencarian mana yang berpotensi untuk diberikan sang mesin pencari kepada si pencari informasi. Salah satu mesin pencari yang sangat terkenal di jagat raya internet adalah Google. Google akan merekomendasikan jutaan blog, website ketika kata kunci dimasukan kedalam kotak pencarian. Dengan algoritma yang Google miliki, ia akan lebih merekomendasikan website atau blog di peringkat 10 teratas yang sesuai dengan kata kunci tersebut di halaman pertamanya. Tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap situs yang berada di peringkat 1 s/d 10 sesuai kata kunci tersebut, kemungkinan situs tersebut akan dikunjungi semakin besar.


Namun, bagaimana caranya untuk memperoleh peringkat 1 s/d 10, salah satu caranya adalah dengan membangun relasi dengan blogger lain.

Bagaimana Cara Membangun relasi dengan blogger lain ?

1. Tweet atau share Postingan blog relasi anda.
Cara ini hanya membutuhkan beberapa detik saja, anda ambil salah satu hasil postingan mereka, kemudian lakukan tweet kepada follower anda.

2. Tinggalkan pesan.
Ketika ada memberikan komentar, maka anda akan membantu si pemilik blog untuk menambahkan sebuah forum diskusi agar blog ramai, sehingga orang lain pun bisa membaca dan memberikan komentar lainnya.

3. Kirim mereka email.
Dengan hanya mengatakan "Terima kasih", kepada pembaca blog anda dengan berkomentar, ini bisa menghargai  mereka yang terus memberikan motivasinya kepada kita. Perlu diperhatikan bahwa ketika anda mengirim email kepada pembaca blog atau rekan blog anda yang baru dikenal, cukup dengan kalimat singkat, perlu diingat bahwa pemilik blog bisa saja orangnya sibuk di pekerjaannya disamping blogging.

4. Tulis tentang mereka di blog anda.
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan hubungan anda dengan blogger lain adalah memposting mereka di blog kita. Dengan catatan, bahwa yang ditulis adalah hal hal yang bersifat positif tentang mereka, contohnya : tentang blog mereka, produk yang mereka buat,  tema tulisan mereka, dan lainnya.

OK, terakhir selamat berblogging ria dan sukses selalu untuk anda.




No comments: