Monday 14 July 2014

Mudahnya Membuat Widget Kontak Kami di Blogspot

Sudah cukup lama saya tidak posting sesuatu di blog ini, mungkin karena terlalu banyak sesuatu yang harus dikerjakan, sehingga blog tentang belajar seputar komputer dan internet ini agak sedikit terbengkalai. OK, tidak berlama lama lagi, kali ini penulis ingin memberikan sesuatu yang baru ( mungkin baru bagi penulis ), tetapi sudah lama bagi para senior.  Saya ingin berbagi ilmu tentang Mudahnya Membuat Widget Kontak Kami di Blogspot. Memang terlihat sederhana, tetapi widget ini bisa membantu para pengunjung blog anda untuk bercakap langsung dengan si empunya blog melalui email, tanpa harus repot mencari cara untuk menghubungi si pemilik blog. Pengunjung tinggal menuliskan pesannya di kolom pesan kepada si empunya blog, dan meninggalkan alamat email pengunjung. Alhasil, komunikasi pun berlanjut antara pengunjung dan pemilik blog.

Apakah keuntungannya : Pertama, pengunjung akan dengan mudah menghubungi anda jika ingin berkenalan lebih dekat, ingin memasang iklan, ingin mengirimkan alamat rumah, ingin menawarkan bisnis, dan lain sebagainya. Tidak ada ruginya jika blog anda dipasang widget terbaru dari blogger, thanks om blogspot. 

OK, selanjutnya silakan simak gambar dibawah ini :
widget kontak kami di blogspot

Untuk menambahkan widget kontak kami di blog anda, pertama silahkan masuk ke menu Layout, akan muncul layout blog anda, setelah itu ikuti langkah langkah dibawah ini :
1. Klik Add a Gadget untuk menambahkan widget baru di blog anda.
2. Setelah muncul Tab Add a Gadget, klik More Gadgets, ( Contact Form Widget ada di more gadgets ).
3. Klik Contact Form ( New ), kemudian akan muncul Tab seperti dibawah,

widget kontak kami di blogspot


4. Rubah konfigurasi Contact Form sesuai selera anda, contoh : Kontak Kami Via Email Anda ( seperti terlihat diatas ), setelah itu,
5. Klik Save untuk menyimpan hasil konfigurasi widget anda.

widget kontak kami di blogspot

Lihatlah hasilnya, widget sudah terpasang disisi sebelah kanan blog. Nah, tidak ada salahnya anda mencoba untuk menghubungi kami lewat widget kontak form blog ini, jika berhasil, sebagai tandanya kami akan membalas pesan anda, terima kasih ya.




No comments: