Monday 15 October 2012

Download Notepad++

Salah satu produk embedded yang ada pada sistem operasi windows jebolan Microsoft adalah notepad. Mungkin anda sudah pernah menggunakan software ini untuk melakukan editing tulisan tanpa format. Software berekstensi ( .txt ) ini memiliki fungsi yang beragam dan salah satunya adalah untuk editing html ( hypertext markup language ) sebagai bahasa pemograman untuk pembuatan layout website.


Walaupun jebolan perusahaan besar, notepad masih ada kekurangan jika dibandingkan dengan editing HTML dengan menggunakan software lainnya. Yang paling menonjol adalah notepad berlatar belakang putih polos, dan ketika kita melakukan editing HTML terkadang dibuat bingung dengan kode – kode / script yang dibuka dengan notepad bawaan Microsoft itu.

Sebetulnya, ada software gratis lisensi GPL yang ada di internet dan hampir mirip dengan notepad bernama notepad++. Kelebihan notepad++ jika dibandingkan dengan notepad adalah dari segi pewarnaan huruf, berguna untuk membuat script HTML, PHP, Javascript, Ruby, SQL, ASP, C++,C# dan lain sebagainya. Ketika anda bercoding ria dengan notepad++, anda akan takjub dengan canggihnya software ini. Notepad++ bisa melakukan perbedaan antara syntax sebuah bahasa pemograman satu (contoh : php ) dengan bahasa pemograman lainnya ( contoh : html ) dalam satu file.

Hal ini untuk memudahkan para programmer untuk membedakan mana syntax berekstensi .php dan mana yang mengandung syntax berekstensi .html.

Jika anda berminat untuk mendownload software gratis ini, silahkan kunjungi websitenya disini

Download Notepad++

No comments: