Monday 15 October 2012

Download WampServer

Ada beberapa software open source yang berfungsi untuk membuat program aplikasi berbasis Website dengan bahasa pemograman PHP di Internet. Salah satunya adalah WampServer.

WampServer adalah sebuah perangkat lunak untuk membuat aplikasi Website dalam Sistem Operasi Windows. Software ini bisa diinstall dalam Windows dan akan secara otomatis tercipta sebuah server yang disebut localhost. Di dalam satu paket WampServer
terdiri dari Apache2, PHP / phpMyAdmin dan MySQL database.
WampServer akan terinstall secara otomatis dan akan terbentuk satu buah server ( MySQL ), Server Side Language Program ( PHP ), satu buah web server ( Apache 2 ). 

Cara Install WampServer :
Double click file yang sudah didownload dan terus ikuti instruksi yang mesti diikuti ketika proses penginstalan. Didalam paket Wamp Server, paket baru akan selalu terupdate dan terdiri dari Apache, MySQL dan PHP.

Setelah proses penginstalan selesai, anda bisa menambahkan versi lainnya yang tersedia pada situsnya. Pada menu akan terlihat versi terbaru WampServer dan dengan mudah anda bisa menggantinya.

Menggunakan Wampserver :
Sebuah www directory akan secara otomatis terbentuk ketika selesai proses install( biasanya di c:\\wamp\www ). Untuk membuat sebuah Website dengan menggunakan PHP, silakan anda buat sebuah subdirektori dalam folder “www” dan simpan file PHP anda di dalamnya.
Klik pada link “localhost” dalam menu WampServer atau buka web browser internet anda dan tuliskan alamat pada browser tersebut sebuah URL yaitu : http://localhost.

Untuk mendapatkan software ini silahkan ada download disini : wampserver (64 bits & PHP 5.3) 2.2E

Selamat menikmati indahnya membuat web aplikasi dengan PHP & MySQL & Apache..

No comments: