Sunday 27 October 2013

Enaknya blogging untuk mengisi waktu senggang

Rutinitas sehari hari di dunia offline seringkali membuat boring alias bosan, karena monotonnya aktivitas yang dikerjakan dengan berbagai macam problematikanya dan harus diselesaikan. Untuk mengisi waktu senggang, tentunya ada hal hal positive dan bisa dilakukan oleh siapapun kita, salah satunya adalah blogging atau ngeblog.

Sungguh sangat ironis sekali ketika kita melihat berita di berbagai media yang memberitakan tentang pelajar tawuran, free s*x, yang sangat kontras dengan pribadi mereka sebagai pelajar. Padahal, mereka adalah generasi penerus bangsa dan suatu saat akan menggantikan posisi kita sebagai generasi sebelumnya di masa yang akan datang.
Ok, semoga para adik adik pelajar harus bisa memilih dan memilah mana yang negatif dan mana yang positif di era sekarang ini. Daripada mengerjakan hal hal yang bersifat negatif lebih baik melakukan hal hal positive demi masa depannya kelak.

Salah satunya adalah membuat blog di waktu senggang dengan content yang tentunya positive. Sungguh, sangat besar sekali manfaat Internet jika kita bisa menggunakannya dengan positif. Mendapatkan ilmu, memperlebar wawasan, memperbanyak teman, sharing ilmu pengetahuan, dan lain sebagainya.

Blogging walk / aktivitas saling mengunjungi dengan blog lain bisa memperoleh ilmu dan pengalaman yang secara tidak langsung akan kita dapatkan dengan cara membacanya. Apa saja yang akan kita dapatkan :

1. Teman baru, teman untuk berbagi mengenai content atau isi blog.
2. Tips trik tentang ilmu yang positif tentunya.
3. Berbagai tutorial ilmu pengetahuan.
4. Bisnis online yang semakin marak di Internet.
5. Kesempatan untuk mendapatkan rejeki dari Internet.
6. Belajar teknologi atau gadget terbaru.
7. Dan lainnya.

Lantas, apakah membuat blog itu susah ? Tentunya, susah kalau malas untuk belajar membuatnya. Apakah harus bayar ? Gratis, jika membuat blog nya di situs penyedia blog, contohnya adalah blogspot, wordpress. Kedua situs ini adalah situs penyedia blog gratis terkemuka di internet.

Mengenai content, silahkan anda bebas untuk memilih sesuai dengan selera anda, yang pasti penulis tidak menyarankan untuk membuat content tentang hal 2 yang merusak anda dan merugikan orang lain.

OK selamat berblogging ria untuk mengisi waktu senggang anda....





No comments: