Thursday, 14 February 2013

Tips Membuat Content Blog Yang Menarik

Selamat bertemu kembali para pembaca blog saya yang baik hati , siapapun anda dan dimanapun anda berada. Pada umumnya, para blogger di belahan dunia manapun juga, pastinya mengharapkan blog kepunyaannya ditongkrongin, dikunjungi oleh banyak pengunjung agar trafik bisa meningkat, lalu lintas pengunjung padat, soo pasti kemacetan pun bisa terjadi karena membludaknya para pengunjung. Layaknya sebuah pasar, apa yang terjadi ketika banyak pengunjung pasar, pastinya pedagang kebanjiran rejeki yang melimpah hehehe.

Begitu pula yang terjadi ketika blog kita yang kebanjiran pengunjung, apa yang terjadi ? So pasti anda sudah tahu jawabannya. OK, lets go to the point. Lantas, blog yang bagaimana sih yang benar benar bisa dikunjungi banyak orang ? Tentunya yang menarik dong. Terus apa yang membuat blog itu bisa menarik ? Naah, tergantung, kalau isi content dari blog itu berkualitas, sudah barang tentu tidak bosan bosannya pengunjung akan kembali berkunjung ke blog kita. Apa yang mereka cari ada di blog kita, informasi yang ada pada blog kita cocok dengan mereka. Ngga percaya ? Monggo dicoba.

Menurut pengalaman para blogger senior yang tidak disebutkan disini satu satu, salah satu tips agar blog kita dikunjungi banyak orang adalah, Content Blog Yang Menarik. Artinya informasi yang kita berikan kepada para pengunjung menarik para pencari informasi. Berikut tips tips nya untuk membuat content blog yang menarik.

Pertama :
Yang pertama adalah Original Content, yang berarti bahwa Content Blog adalah murni hasil karya anda sendiri. Bukan dari hasil COPAS atau Copy Paste. Ingat, Om Google tahu, mana yang murni dan mana yang hasil Copas. Dan pastinya, hal ini akan berpengaruh terhadap blog kita sendiri ketika dibaca oleh pengunjung. " Yaah, blog nya copy paste, ngga asyik ....!". Kan, malu maluin kita sendiri.

Kedua :
Cari ide segar untuk tema content blog anda. Apakah berdasarkan pengalaman pribadi anda, ataukah pengalaman orang lain yang kebetulan disana anda ikut serta mewarnainya. Atau, content tentang ilmu pengetahuan anda yang sekiranya orang lain belum mengenalnya. Hal ini tentunya tergantung dari kreativitas kita masing masing.

Ketiga :
Tips untuk membuat content blog menarik yang ketiga adalah menceritakan tentang content seputar informasi yang sedang hot hot nya diwaktu yang sama. Contohnya, berita yang paling hot di awal tahun 2013 adalah tentang UMK : " Nah, anda coba lakukan posting dengan judul Content adalah : UMK di Indonesia tahun 2013 naik secara signifikan ". Nah, isi dari konten blognya diusahakan menceritakan tentang seputar UMK di tahun 2013, atau perbedaan UMK 2012 dan 2013, dan lain sebagainya.

Keempat :
Metode penulisan blog diusahakan dibuat sesederhana mungkin, jelas dan mudah dipahami oleh para pengunjung. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung betah bertandang di blog kita.

Mungkin 4 tips diatas bisa dicoba di blog anda, semoga blog ini dan blog anda disukai dan banyak dikunjungi oleh para pengunjung.

4 comments:

  1. akhirnya nmuin juga tips mmbuat kontent yang bisa ane ngerti ...thanks gan

    ReplyDelete
  2. terimakasih informasi dan tips yang menarik dan sangat bermanfaat sekali.perlu dicoba gan

    ReplyDelete
  3. Nih saya juga bawa informasi tips membuat content yang baik. Bisa langsung dilihat disini ya. https://dewanstudiomediadigital.wordpress.com/2015/06/05/content-are-everything/

    ReplyDelete