Thursday 26 November 2015

Fungsi header dalam microsoft office word

Dalam menulis sebuah makalah ataupun naskah dengan menggunakan microsoft word, tentunya kita ingin membuat tampilan di dalam nya terlihat menarik. Kali ini penulis ingin berbagi ilmu tentang header di microsoft word. Fungsi header di dalam microsoft office word adalah untuk membuat tulisan / gambar / logo / yang tersimpan di halaman bagian atas dan selalu muncul secara otomatis ketika halaman tulisan berpindah ke halaman berikutnya.

Banyak sekali manfaatnya ketika seseorang membuat aplikasi word dan mengedit header :

1. Tampilan Lebih Menawan.
Ketika seseorang membaca sebuah tulisan,  yang dilihat pasti tulisan paling atas sebelum melanjutkan ke bagian yang paling bawah. Sebagian besar pembaca akan melanjutkan bacaannya setelah melihat tulisan di dalam header. Ketika tulisannya menarik, pasti dia akan membaca tulisan berikutnya yang ada di bagian isi halaman.

2. Tidak Perlu Mengedit Ulang Setiap Halaman.
Satu kali header di edit, maka setiap halaman pasti akan selalu ada dan kita tidak perlu melakukan editing ulang di halaman berikutnya.

3. Terlihat Professional 
Halaman yang terdapat tulisan / logo di header nya menandakan orang yang membuat tulisan terlihat professional. Tulisan akan terlihat lebih elegan karena dibumbuhi oleh logo / tulisan di header nya.


Berikut ini cara untuk membuat header dalam microsoft word. Penulis menggunakan aplikasi office word 2007 :
fungsi header dalam office word

 1. Setelah aplikasi office word dibuka, klik pada menu bagian atas yaitu Insert.

fungsi header dalam office word
 2. Dibagian Sub Menu Insert, klik Menu Header untuk menyisipkan tulisan atau logo. Setelah itu klik edit header di bagian bawah.

fungsi header dalam office word

 3. Contoh di atas terlihat ( Ini Adalah Header ), adalah hasil editing pada bagian header. Sedangkan tulisan dibawahnya adalah isi dari tulisan bagian body.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih.
-->



No comments: